Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 14:13 WIB

Zidane Dianggap Layak Latih Prancis

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 08:04 WIB
Zidane Dianggap Layak Latih Prancis
Zinedine Zidane - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane menilai Zinedine Zidane sudah layak untuk melatih timnas Prancis. Zidane dianggap telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih top.

Zidane telah melatih Varane dkk sejak musim 2014-15. Dua trofi Liga Champions dan satu gelar La Liga telah dipersembahkan oleh pelatih berusia 45 tahun untuk Madrid.

Varane yang juga bermain bersama Prancis menilai Zidane cocok untuk melatih timnasnya. Zidane tentu bukan pelatih pertama yang menjadi juru taktik yang dulunya menjadi pemain kelas dunia.

Laurent Blanc pernah melatih Prancis setelah sebelumnya menjadi seorang bek bagi Manchester United semasa bermain. Didier Deschamps yang saat ini menjadi pelatih Les Blues dikenal sebagai gelandang bertahan berkualitas bersama Juventus.

"Mereka merupakan mantan pemain yang memiliki karier yang gemilang, memenangkan banyak pertandingan dan sangat berpengalaman," ujar Varane, dikutip dari ESPN.

"Mereka mampu menunjukkan ketenangan di laga besar baik sebagai pemain maupun pelatih. Sementara Zizou (panggilan Zidane)? Dia telah menunjukkan kualitas dan kepemimpinanya dengan baik sebgagai pemain maupun pelatih," bek 24 tahun menambahkan.

Akan tetapi nampaknya Zidane masih akan berada di Santiago Bernabeu setidaknya untuk tiga tahun kedepan. Dia baru saja melakukan perpanjangan kontrak bersama Madrid hingga tahun 2020.

Komentar

 
Embed Widget

x