Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:00 WIB

Penyebab Italia Gagal Kalahkan Macedonia

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 14:14 WIB
Penyebab Italia Gagal Kalahkan Macedonia
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Italia gagal menang saat jumpa Macedonia. Daniele Rugani menyebut Gli Azzurri membuat kesalahan dengan mengendur usai unggul.

Italia menjamu Macedonia di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (7/10/2017) dini hari WIB. Tuan rumah sempat unggul di babak pertama berkat gol Giorgio Chiellini.

Di babak kedua, performa Italia justru menurun. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu, mereka menyamakan skor 13 menit jelang waktu normal usai lewat gol Aleksandar Trajkovski.

Hasil imbang tersebut merugikan Italia, pasalnya mereka dipastikan tidak akan lolos langsung ke putaran final Rusia 2018, peluang mereka ke playoff juga belum aman.

"Kami jelas salah dengan mengendur setelah unggul," kata Rugani kepada Rai Sport.

"Di babak kedua, kami menurunkan tempo, bertahan, dan pada akhirnya harus membayar mahal untuk itu. Ini adalah sesuatu yang harus kami benahi karena penting untuk selalu bermain dengan intensitas tinggi. Kami harus tetap garang, bukan ketika unggul," ia melanjutkan.

Italia akan menutup babak kualifikasi dengan bertandang ke Albania pada Senin (9/10) lusa. Rugani tak ingin Italia kembali kehilangan poin penuh.

"Kami akan pergi ke Albania untuk mengambil inisiatif dan tak mau terpleset seperti ini lagi," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x