Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 23:52 WIB

Cedera Suarez Tidak Memerlukan Operasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 16:12 WIB
Cedera Suarez Tidak Memerlukan Operasi
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Montevideo - Luis Suarez bermain dalam kondisi cedera sejak Agustus lalu. Tetapi, dia tidak diharuskan menjalani operasi untuk mengatasi cederanya.

Suarez mengalami cedera saat Barcelona berhadapan dengan Real Madrid dalam perebutan Piala Super Spanyol pada Agustus lalu. Hasil diagnosa menunjukkan adanya kista di lutut kanan penyerang internasional Uruguay.

Cedera tersebut tidak membuatnya harus beristirahat. El Pistolero masih bisa bermain bagi Barca di kancah domestik dan internasional. Namun, kondisinya terus dipantau oleh dokter timnas Uruguay.

Selama jeda internasional, Suarez mendapat perawatan khusus dari dokter timnas. Bahkan saat Uruguay berhadapan dengan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan kemarin Suarez tetap bermain.

Dokter timnas Uruguay, Alberto Pan, menjelaskan bahwa cedera pemain 30 tahun tidak terlalu menkhawatirkan. Menurutnya, Suarez tak perlu menjalani operasi.

"Situasinya terkendali dan itu akan tergantung pada toleransinya dengan apa yang terjadi di pertandingan berikut," kata Pan kepada 1010 radio station.

"Jika ia merasa tidak nyaman, maka kemudian keputusan harus diambil. Sekarang, ia tidak butuh pembedahan."

"Barcelona sudah memberikan perawatan khusus untuk mengatasi kista meniskus, yang merupakan masalah umum pada pesepakbola."

"Cedera ini sejenis meniscus, dan biasanya tidak membutuhkan operasi," pungkasnya.

Sejauh musim ini berjalan, Suarez baru mencetak dua gol dari delapan penampilan di semua ajang bersama Barcelona. Sedangkan di timnas, sepanjang 2017 dia sama sekali belum mencetak gol bagi timnas dari empat caps internasional.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x