Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:56 WIB

Klopp Dapat Dukungan dari Legenda Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 7 Oktober 2017 | 18:12 WIB
Klopp Dapat Dukungan dari Legenda Liverpool
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Merseyside - Di tengah derasnya kritikan dan keraguan banyak pihak pada kemampuan Jurgen Klopp, dukungan datang dari legenda Liverpool, Kevin Keegan. Menurutnya, Klopp adalah sosok yang tepat menangani The Reds.

Klopp menjadi sosok paling disorot menyusul performa kurang meyakinkan Liverpool di awal musim 2017-18. Di Liga Premier Inggris, sampai pekan ketujuh The Reds masih tertahan di peringkat ketujuh. Sedangkan di Liga Champions Eropa, mereka dua kali main imbang.

Filosofi Gegenpressing yang diterapkan pelatih asal Jerman dinilai punya kelemahan dalam bertahan. Sejauh ini, gawang Liverpool sudah kemasukan tujuh gol, jadi yang terbanyak kedua setelah West Ham United (13).

Keegan meyakini Klopp bisa menghadirkan kesuksesan asalkan semua pihak mau memberikan dukungan dan bersabar melihat proyeknya bersama The Anfield Gank berjalan.

"Saya pikir dia adalah pelatih hebat. Ia cocok bersama Liverpool, ia sudah menyatu dengan Liverpool," kata Keegan yang pernah memenangkan trofi Eropa di 1970.

"Mereka kemasukan banyak gol da mereka mengatakan itu sedikit mirip dengan Newcastle yang pernah saya tangani, tetapi Liverpool fans ingin melihat pertandingan sepakbola yang bagus dan mereka ingin punya tim yang bisa bersaing," lanjutnya menambahkan.

"Saya berharap mereka bisa bersabar dengan Klopp jika ada hal yang berjalan tidak cukup baik karena dia adalah pria yang tepat bagi Liverpool," ia memungkasi.

Sejak menangani Liverpool pada 2015 lalu, Klopp dua kali mengantar Si Merah jadi finalis masing-masing Liga Europa 2015-16 dan Piala Liga Inggris.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x