Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:58 WIB

Misi (Hampir) Mustahil Belanda ke Piala Dunia 2018

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Oktober 2017 | 14:04 WIB
Misi (Hampir) Mustahil Belanda ke Piala Dunia 2018
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Peluang Belanda lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sangat sulit. Bisa dikatakan Tim Oranje menjalani misi (hampir) mustahil karena wajib menang besar di laga pamungkas.

Belanda berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Belarusia 3-1, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB. Meski demikian, peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sangat sulit.

Saat ini Belanda berada di peringkat tiga dengan mengemas 16 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Swedia di posisi dua dengan 19 poin. Belanda sudah tak mungkin menggeser posisi Prancis di puncak karena tertinggal empat poin dan menyisakan satu laga lagi.

Di laga pamungkas, Belanda akan menjamu Swedia. Kemenangan belum mennjamin Daley Blind dkk. lolos ke babak play-off, karena selisih gol kalah jauh dari Swedia. Selisih gol Belanda hanya +7, sementara Swedia +19.

Satu-satunya cara agar Belanda bisa merebut posisi kedua adalah mengalahkan Swedia dengan skor 7-0. Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Dick Advocaat dipastikan finis di posisi dua karena memiliki selisih gol +14, sementara Swedia +12.

Mengalahkan Swedia dengan skor 7-0 bukan perkara mudah meskipun Belanda akan main di kandang sendiri. Tapi, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Masih ada 90 menit untuk menentukan nasib Belanda di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Komentar

 
Embed Widget

x