Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:57 WIB

Ini Alasan Pelatih Portugal Cadangkan Ronaldo

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Oktober 2017 | 13:07 WIB
Ini Alasan Pelatih Portugal Cadangkan Ronaldo
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Andorra La Vella - Pelatih Portugal, Fernando Santos mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menjalani laga krusial melawan Andorra. Tapi, Santos punya alasan tersendiri.

Portugal berhasil mengalahkan Andorra dengan skor 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Portugal dicetak Ronaldo dan Andre Silva.

Melawan Andorra merupakan laga yang wajib dimenangkan Portugal jika ingin menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 secara langsung. Jika gagal menang, Swiss dipastikan lolos secara langsung, sementara Portugal harus melewati play-off.

Menjalani laga krusial, Santos malah mencadangkan Ronaldo. Pemain berusia 32 tahun baru dimasukkan di awal babak kedua dan langsung mampu mencetak gol pertama bagi timnya.

"Saya berpikir keras dan mempertimbangkannya. Ronaldo tak berlatih 100 persen dua hari jelang pertandingan. Ada banyak faktor yang membuat saya mengambil keputusan ini (mencadangkan Ronaldo)," ujar Santos, dikutip dari Reuters.

Santos menambahkan, dia sama sekali tak cemas dengan kemungkinan Ronaldo absen di laga penentuan melawan Swiss andai menadapat kartu kuning lagi di pertandingan lawan Andorra.

"Alasannya bukan karena takut dia mendapatkan kartu kuning karena dia pemain berpengalaman. Tapi pertandingan seperti ini sangat rumit. Saya mencoba membaca situasi dan berusaha melakukan yang terbaik. Apakah keputusan saya tepat? Kami memenangkan pertandingan dan itu yang terpenting," katanya.

Portugal wajib mengalahkan Swiss di laga pamungkas, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB dengan skor berapapun, karena Ronaldo dkk. unggul dalam selisih gol.

Komentar

 
Embed Widget

x