Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:59 WIB

Mourinho Harus Menangkan Liga Primer Inggris di MU

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Oktober 2017 | 20:05 WIB
Mourinho Harus Menangkan Liga Primer Inggris di MU
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville mengatakan, pelatih Jose Mourinho harus memprioritaskan gelar Liga Primer Inggris di musim ini.

Sudah empat tahun MU gagal menjuarai Liga Primer Inggris. Terakhir kali Setan Merah menjadi yang terbaik di Inggris adalah di 2013, ketika Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun.

Sejak itu, MU kesulitan menjadi juara. Jangankan juara, masuk ke posisi empat besar saja sangat sulit. Mourinho, yang didatangkan di 2016, hanya mampu membawa Manchester Merah finis di posisi enam musim lalu.

Meski demikian, Mourinho terselematkan dengan dua trofi yang berhasil diraihnya, Piala Liga dan Liga Europa. Bahkan, Setan Merah berhak lolos ke Liga Champions berkat keberhasilan memenangkan trofi Liga Europa.

Menurut Neville, sudah waktunya Mourinho membawa MU meraih trofi Liga Primer Inggris karena sudah cukup proses adaptasi di musim lalu.

"Bagi Manchester United, saat ini Liga Primer Inggris lebih besar dibandingkan Liga Champions. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, mereka selalu kesulitan. Mereka tak bisa memenangkan Liga Primer Inggris tanpa Ferguson," ujar Neville, dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya pikir bagi Mourinho proses membangun tim ketika mereka memenangkan Piala Liga dan Liga Europa musim lalu, tapi fondasi sebenarnya adalah Liga Primer Inggris dan saya pikir MU lebih memilih menjuarai Liga Primer Inggris ketimbang Liga Champions," katanya.

MU menjalani start dengan baik dengan duduk di peringkat dua. Dari tujuh pertandingan, Romelu Lukaku dkk. mencatatkan enam kemenangan dan satu imbang dengan mengemas 19 poin.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x