Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:23 WIB

Belanda Butuh Keajaiban Lolos ke Piala Dunia 2018

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 8 Oktober 2017 | 21:06 WIB
Belanda Butuh Keajaiban Lolos ke Piala Dunia 2018
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Winger Belanda, Arjen Robben menyebut timnya membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Hal berbeda diungkapkan sang pelatih, Dick Advocaat.

Belanda meraih kemenangan 3-1 atas Belarusia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB. Tapi, sebelum Belanda tampil, Swedia mencatatkan kemenangan telak 8-0 atas Luksemburg.

Artinya, mereka harus menang setidaknya 7-0 lawan Swedia di laga pamungkas. Swedia dan Belanda bersaing memperebutkan satu spot lolos ke play-off.

"Ini menyakitkan. Sayangnya ini merupakan bagian dari olahraga (sepak bola). Setelah hasil yang didapat Swedia, Anda tak bisa melakukan apa-apa selain bermain dengan tegap," ujar Robben, dikutip dari Soccerway.

"Kemenangan 7-0 melawan Swedia tak mungkin terjadi. Ketika Anda mendengar Swedia menang 8-0, itu menjadi pukulan telak," katanya.

Robben boleh saja pesimistis. Tapi, Advocaat menegaskan peluang anak asuhnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 masih terbuka meski harus diraih dengan kemenangan 7-0 lawan Swedia.

"Kenyataannya adalah itu akan menjadi tugas sangat sulit, tapi ini belum berakhir," ungkap mantan pelatih Sunderland.

Komentar

 
Embed Widget

x