Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:49 WIB

Laga Krusial Bagi Italia di Albania

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 9 Oktober 2017 | 15:10 WIB
Laga Krusial Bagi Italia di Albania
Italy vs Albania - (Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Italia menghadapi laga terakhir fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018. Kemenangan wajib diraih Italia dari Albania jika ingin masuk sebagai unggulan di babak playoff.

Hasil imbang 1-1 melawan Macedonia akhir pekan kemarin membuat Gli Azzurri gagal jadi juara grup. Mereka berada di peringkat dua dengan mengemas nilai 20 atau berselisih lima poin dari Spanyol yang lolos langsung sebagai juara Grup G.

Italia akan menjalani laga terakhir dengan bertamu ke Albania, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB. Mereka diharuskan menang jika ingin berstatus unggulan di playoff.

Dengan status tim unggulan, Italia bakal terhindar dari tim-tim kuat di pengundian babak playoff yang akan digelar pada 17 Oktober mendatang.

Saat ini, Denmark tercatat masuk dalam tim unggulan setelah bermain imbang 1-1 melawan Rumania. Ini dikarenakan Tim Dinamit secara hitung-hitungan poin sudah menggeser Italia di ranking FIFA.

Bila Italia hanya bisa bermain imbang di Albania, maka pos tim unggulan akan diambil alih oleh Wales, Kroasia dan Swedia.

"Ini adalah pertandingan penting bagi kami," kata Ciro Immobile yang akan dimainkan sebagai starter dalam laga tersebut.

Dia berharap Italia bisa mengambil pelajaran dari laga sebelumnya agar tidak kembali terpeleset. Saat berhadapan dengan Macedonia, Italia sempat unggul di babak pertama malah mengendur permainannya di babak kedua yang menyebabkan lahirnya gol penyeimbang.

"Kami harus bermain lebih baik lagi di babak kedua," dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x