Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 19:53 WIB

BFC Incar Poin Penuh di Barito Menuju Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 9 Oktober 2017 | 22:14 WIB
BFC Incar Poin Penuh di Barito Menuju Juara
Simon McMenemy - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bhayangkara FC masih berada di puncak klasemen dengan menyisakan enam pertandingan sampai akhir musim Liga 1. Pelatih Simon McMenemy tak mau sesumbar perihal peluang juara timnya.

Dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni, Bhayangkara FC mengemas nilai 59 atau unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Bali United. Maka tiga laga berikutnya bakal menjadi penentu juara tidaknya The Guardian. Pertandingan itu diantaranya melawan Barito Putra (away), PSM Makassar (home) dan Madura United (away).

Dari ketiga laga tersebut, Simon McMenemy tidak mau terlalu tinggi berandai-andai.

"Terpenting bagi kami adalah menjalani pertandingan satu per satu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Jelang laga melawan Barito, Indra Kahfi dkk mengusung misi ganda. Pertama, mengamankan status sebagai pemuncak klasemen sementara. Sedangkan yang kedua membalas kekalahan di putaran pertama.

Ketika itu BFC kalah 0-1 ketika bermain di stadion Patriot Bekasi. Karena itu, tidak ada kata lain selain menang atas Barito di stadion 17 Mei Banjarmasin pada 15 Oktober mendatang.

"Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi, itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang," tegas Simon.

Sayang, saat bertamu ke Barito, BFC tidak akan diperkuat oleh gelandang elegan yang tengah naik daun, Wahyu Subo Seto. Namun, seiring membaiknya kondisi Zulfiandi dan TM Ichsan, tentu Simon tidak terlalu kesulitan meracik lini tengah.

Sementara itu, Evan Dimas menyebut mental rekan setimnya tengah baik dan bisa menjadi modal bagus melakoni laga sisa.

"Kami semakin kompak dan ingin juara. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan," urai pemain timnas Indonesia.

"Kondusif, kompak dan selalu ingin memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Komentar

 
x