Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:48 WIB

Doa Komentator Iringi Mesir Lolos ke Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 9 Oktober 2017 | 20:11 WIB
Doa Komentator Iringi Mesir Lolos ke Rusia 2018
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Aleksandria - Ada momen mendebarkan saat Mesir mengalahkan Kongo di masa injury. Doa seorang komentator televisi mengiringi eksekusi penalti Mohamed Salah.

Dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika yang digelar, Senin (9/10/2017) dini hari WIB, Mesir berhasil mengalahkan Kongo 2-1 dan memastikan diri lolos ke Rusia 2018.

Salah menjadi pahlawan kemenangan Mesir berkat dua golnya. Pemain Liverpool itu membuka keunggulan di menit ke-63, sebelum disamakan oleh Arnold Bouka di menit ke-87.

Di masa injury, Mesir dapat kesempatan emas untuk unggul setelah wasit menunjuk titik putih setelah Mahmoud Hassan dijatuhkan di area terlarang. Salah maju sebagai eksekutor.

Semua penonton dengan harap-harap cemas mengikuti momen tersebut pasalnya nasib Mesir ada di kaki Salah. Pada saat Salah hendak mengambil penalti, terdengar lirih suara seorang komentator ON Sports yang menyiarkan langsung pertandingan tersebut membaca doa.

Sang komentator membaca Basmallah dua kali kemudian dia menyebut nama Salah serta nama sang maha pencipta Allah SWT. Saat tendanga winger 25 tahun itu berbuah gol, lantas sang komentator berteriak sambil terharu Allahu Akbar, Alhamdulillah, berulang kali.

Cuplikan komentator televisi Mesir itu lantas menjadi viral di media sosial. Tak sampai disitu, kelolosan Mesir ke Piala Dunia 2018 juga disambut haru oleh pendukung Mesir di seluruh dunia.

Salah satunya seperti video yang diunggah akun @Sdeezy_, dalam video tersebut terlihat sang ayah menangis seakan tak percaya Mesir tampil di Piala Dunia setelah menunggu selama 28 tahun.

Komentar

 
Embed Widget

x