Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:25 WIB

Neymar Ungkap Empat Idolanya, Tak Ada Nama Pele

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Oktober 2017 | 08:08 WIB
Neymar Ungkap Empat Idolanya, Tak Ada Nama Pele
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Saat masih remaja, Neymar kerap disebut sebagai The Next Pele. Tapi, siapa sangka pemain PSG itu sama sekali tak menjadikan Pele sebagai idola.

Nama Neymar mulai terkenal saat memperkuat Santos. Tapi, pemain berusia 24 tahun mengaku sebagai fan Palmeiras, rival dari Santos. Bahkan, empat idola Neymar semuanya pernah bermain bersama Palmeiras.

"Kisah saya sebagai fan Palmeiras tak berlangsung lama karena saya masih sangat muda. Tapi idola saya adalah Evair, Marcos, Rivaldo, dan Alex," kata Neymar, dikutip dari Marca.

Lalu, siapa sebenarnya keempat idola Neymar tersebut? Evair Aparecido Paulino adalah mantna pemain timnas Brasil yang pernah memperkuat Palmeiras dan Vasco da Gama. Dia mencetak 125 gol bersama Palmeiras.

Marcos Roberto Silveira Reis disebut-sebut sebagai pemain terbaik Palmeiras sepanjang masa. Saat masih aktif bermain, Marcos merupakan kiper yang berpengaruh. Dia menjadi kiper pilihan utama Brasil di Piala Dunia 2002.

Alexsandro de Souza atau biasa disapa Alex adalah mantan pemain Brasil yang dikenal punya kaki kiri mematikan. Dia juga pernah memperkuat Palmeiras dan lebih dikenal saat memperkuat Fenerbahce di 2004-2012.

Sementara itu, Rivaldo bukan sosok asing lagi. Dia merupakan salah satu legenda Barcelona sebelum era Ronaldinho atau Lionel Messi. Rivaldo juga pernah memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x