Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:59 WIB

Spanyol Taklukkan Israel 1-0

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Oktober 2017 | 03:46 WIB
Spanyol Taklukkan Israel 1-0
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jerusalem - Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 atas Israel di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB di Teddy Stadium. Gol tunggal Spanyol dicetak Asier Illaramendi.

Spanyol baru bisa memberikan ancaman di menit ke-32. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Ramos mengarah ke pojok gawang. Tapi, kiper Israel, Harush, bisa menepis bola dengan gemilang.

Israel menebar ancaman di menit ke-41. Tapi, tendangan melengkung yang dilepaskan Natcho masih belum menemui sasaran.

Peluang emas didapat Spanyol di menit ke-43. Pedro tinggal berhadapan dengan kiper, tapi pemain Chelsea itu gagal menaklukkan Harush karena bola sepakannya bisa dihentikan dengan kaki. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Menit ke-65, Spanyol berusaha mencetak gol dari luar kotak penalti. Tendangan dilepaskan Asensio, tapi bola masih melambung di atas mistar.

Spanyol akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-76. Diawali sepak pojok, bola liar diteruskan tendangan setengah voli yang dilepaskan Illaramendi dan menghujam gawang Israel.

Israel coba membalas. Tapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenagan ini tak mengubah posisi Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan 28 poin, sementara Israel di posisi empat dengan 12 poin.

Susunan pemain

Spanyol: Reina; Azpilicueta, Nacho, Ramos, Monreal; Illarramendi, Busquets; Asensio, Viera, Pedro (Callejon 75'); Aduriz (Isco 66').

Israel: Harush; Keltjens, Tibi, Ben Haim I, Davidzada; Natcho, Cohen, Kabha (Bitton 67'); Atar (Benayoun 75'), Hemed, Melikson.

Komentar

 
Embed Widget

x