Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:19 WIB

Wales yang Kehilangan Kreativitas

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 10 Oktober 2017 | 04:50 WIB
Wales yang Kehilangan Kreativitas
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Cardiff - Wales gagal melaju ke play-off Piala Dunia 2018 setelah ditaklukkan Republik Irlandia 0-1. Pelatih Wales, Chris Coleman menyebut, anak asuhnya kehilangan kreativitas saat Joe Allen cedera.

Bermain di Cardiff City Stadium, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB, Wales sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk bisa melaju ke play-off. Sayang, mereka justru kalah 0-1 dari Irlandia melalui gol James McClean.

Di laga ini, Wales tak bisa memainkan bintangnya, Gareth Bale karena cedera. Di atas lapangan, Wales juga kehilangan Allen yang mengalami cedera di menit ke-37 dan digantikan oleh Jonathan Williams.

"Saya pikir kami cukup mendominasi di babak pertama. Kami tahu Irlandia punya rencana dan mereka mengeksekusinya dengan baik. Ketika kehilangan Joe Allen, kreativitas kami hilang. Sulit menembus 10 orang di belakang bola. Martin O'Neill melakukan tugasnya dengan baik dan selamat untuk mereka," ungkap Coleman, dikutip dari BBC.

"Pemain saya sudah memberikan segalanya, tapi pada akhirnya tidak cukup untuk mencapai play-off. Hasil ini sangat menyakitkan, tapi Anda bisa belajar daari kekalahan dan kami akan belajar dari kekalahan ini," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x