Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 21:56 WIB

Italia Belum Layak Bermain di Piala Dunia

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 10 Oktober 2017 | 19:05 WIB
Italia Belum Layak Bermain di Piala Dunia
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Shkodr - Pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura menyebut timnya belum siap untuk tampil di Piala Dunia 2018. Ia mengeluhkan waktu berlatih bersama timnya yang kurang.

Italia masih memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Akan tetapi Gli Azzurri terlebih dahulu harus melalui babak play-off.

Melihat dari penampilan anak asuhnya sepanjang babak kualifikasi, ia mengutarakan timnya masih memiliki kekurangan untuk menghadapi Piala Dunia.

"Biasanya tim ini terdiri dari banyak pemain dari klub yang sama. Sekarang tim ini terbentuk dari satu atau dua pemain dari berbagai klub yang lebih banyak," ungkap Ventura kepada Sky Sports Italia usai pertandingan melawan Albania.

"Perbedaan taktik yang dimiliki setiap pemain di klubnya masing-masing tentu sebuah tantangan bagi tim ini. Tapi yang paling penting saat ini adalah kami memerlukan waktu lebih banyak untuk bisa berlatih bersama," Ventura menambahkan.

"Italia saat ini memang belum layak untuk tampil di Piala Dunia. Tetapi kami akan mengusahakan untuk peningkatan," tandasnya.

Waktu latihan bersama yang kurang pernah diutarakan oleh mantan pelatih, Antonio Conte tahun lalu. Padatnya kompetisi di level klub membuat waktu bersama tim nasional menjadi terbatas.


Sumber: Football Italia

Komentar

 
Embed Widget

x