Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:47 WIB

Piala Dunia Impian Buffon, Bukan Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Oktober 2017 | 00:08 WIB
Piala Dunia Impian Buffon, Bukan Liga Champions
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon memang belum pernah menjuarai Liga Champions. Tapi, baginya yang terpenting dalam karier adalah menjuarai Piala Dunia.

Buffon mampu membawa Italia juara Piala Dunia di 2006 lalu. Di final yang diwarnai kartu merah untuk Zinedine Zidane, Azzurri mengalahkan Prancis dalam drama adu penalti.

Menurut Buffon, memenangkan trofi Piala Dunia adalah segala-galanya. Mantan kiper AC Parma itu mengaku bisa pensiun dengan tenang meski belum pernah menjuarai Liga Champions.

"Saya mewujudkan impian terbesar saya waktu kecil, tapi ini juga impian semua pesepakbola. Ketika masih kecil, saya melihat album stiker sepak bola dan bermimpi main di Seri A," ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Saya juga bermimpi bisa memperkuat tim nasional. Tapi mungkin saat itu bermimpi bisa memenangkan Piala Dunia terlalu berlebihan," tambahnya.

Buffon nyaris menjuarai Liga Champions musim lalu. Tapi, Juventus dikalahkan Real Madrid 1-4.

"Saya bisa tidur sebelum final Liga Champions, tapi sebelum final Piala Dunia, saya tak bisa tidur semenit pun," katanya.

"Menjuarai Piala Dunia bagaikan tiket berharga seumur hidup, membuat hidup Anda menjadi unik. Itu artinya Anda bisa meninggal dengan tenang," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x