Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:38 WIB

Federasi Israel Bantah Fans Berusaha Tusuk Isco

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:01 WIB
Federasi Israel Bantah Fans Berusaha Tusuk Isco
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jerusalem - Enam fans Israel ditangkap polisi karena masuk ke dalam lapangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol. Kabarnya, satu dari enam fans tersebut membawa pisau dan mencoba melukai gelandang Spanyol, Isco.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Spanyol 1-0 berkat gol Asier Illaramendi, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB di Teddy Stadium, enam fans masuk ke lapangan usai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Menurut media Israel, Ynet, satu dari enam fans yang masuk ke lapangan berusaha menghampiri Isco sambil membawa pisau. Tapi, fan tersebut menjatuhkan pisau ke lapangan saat polisi mengadangnya.

Pihak keamanan stadion berhasil menghentikan enam fans tersebut sebelum menjangkau pemain Spanyol. Federasi Sepak Bola Israel (IFA) dan polisi membantah ditemukannya pisau di lapangan.

"Menurut semua informasi yang didapat, tak ada bukti atau indikasi seseorang membawa pisau dan berlari ke lapangan. Kami tak tahu kabar ini datang dari mana. Kabar ini tidak benar," ujar direktur komunikasi IFA, Shlomi Barzel, dikutip dari Marca.

"Saya yakin Spanyol belum pernah menerima sambutan lebih hangat saat laga tandang dibandingkan di sini. Terutama Isco, yang mendapat sambutan hangat dari fans dengan nyanyian-nyanyian serta spanduk positif, termasuk semua pemain Spanyol," tambahnya.

"Tak ada masalah keamanan. Tindakan pengamanan selalu kami lakukan selama dan setelah pertandingan," ungkap juru bicara kepolisian, Micky Rosenfeld.

Komentar

 
Embed Widget

x