Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:37 WIB

Messi Diyakini Bisa Selamatkan Argentina

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 Oktober 2017 | 01:09 WIB
Messi Diyakini Bisa Selamatkan Argentina
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Quito - Mantan pelatih Argentina, Cesar Luis Menotti yakin Albiceleste bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Menurut dia, sosok Lionel Messi akan menjadi kunci.

Saat ini Argentina berada di peringkat enam Zona Conmebol. Di laga pamungkas melawan Ekuador, Rabu (11/10/2017) pagi WIB, tim asuhan Jorge Sampaoli wajib meraih tiga poin. Kemenangan hampir pasti meloloskan Argentina minimal masuk ke zona play-off.

Bahkan, Argentina bisa langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 andai menang lawan Ekuador, sementara Peru mampu mengalahkan Kolombia.

Meraih kemenangan melawan Ekuador bukan perkara mudah bagi Argentina meski Ekuador selalu kalah dalam liga laga terakhir dan tak lagi punya peluang lolos. Tapi, Argentina tak mampu menang ketika main di Quito, ibu kota Ekuador, sejak 2001.

Meski demikian, Menotti yakin Messi bisa membawa Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia. Pemain Barcelona itu disebut bisa membawa perbedaan.

"Memiliki Messi dalam tim sama saja memiliki seseorang yang bisa menyelamatkan Anda. Memang hal itu tak bagus (terlalu bergantung), tapi memang seperti itu adanya. Memiliki Messi adalah bonus yang bisa menyelamatkan Anda kapanpun. Sepak bola soal perintah, tapi juga petualangan," ujar Menotti, dikutip dari Soccerway.

"Akan sangat mengesalkan bagi tim lain tak melihat kehadiran Messi di Piala Dunia, bukan hanya bagi Messi sendiri. Argentina wajib lolos. Tak ada waktu untuk berpikir apa yang salah," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x