Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:30 WIB

Kembali Latih Munchen, Heynckes Contoh Real Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Oktober 2017 | 03:33 WIB
Kembali Latih Munchen, Heynckes Contoh Real Madrid
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Munchen - Jupp Heynckes punya tugas memperbaiki performa Bayern Munchen sepeninggal Carlo Ancelotti. Dia akan mencontoh Real Madrid untuk skuadnya.

Heynckes kembali ditunjuk melatih Munchen menyusul pemecatan Carlo Ancelotti usai hasil kurang memuaskan di Bundesliga dan Liga Champions Eropa.

Jejak rekan Heynckes bersama Munchen tak perlu diragukan lagi, sebelum memutuskan pensiun pada 2013 pelatih 72 tahun sempat mengantarkan tim asal Bavaria meraih treble winners.

Dalam wawancara dengan Dario AS, Heynckes menyebut tugas pertamanya adalah mengembalikan kepercayaan diri dan performa Thomas Muller dkk.

"Saya mengggantikan Ancelotti, seorang pelatih fantastis dan pria yang dicintai atas pencapaiannya dalam pertandingan," kata Heynckes.

"Tujuan saya adalah mempertahankan sukses dengan rencana yang sangat jelas dan saya meyakinkan kami akan memperbaiki performa saat ini," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Heynckes mengakui terkesan dengan permainan Real Madrid. Tidak menutup kemungkinan dia mengadopsi gaya bermain El Real kedalam skuad Munchen.

"Saya benar-benar terkesan dengan Real Madrid, yang merupakan model (tim) untuk diikuti," pungkasnya.

Dalam karier melatihnya, Heynckes pernah menangani El Real di musim 1997-98, ia mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Super Spanyol.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x