Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:28 WIB

Prancis Lolos ke PD 2018 Usai Kalahkan Belarusia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Oktober 2017 | 04:05 WIB
Prancis Lolos ke PD 2018 Usai Kalahkan Belarusia
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Prancis memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan tipis dari Belarusia.

Menjamu Belarusia di Stade de France, Paris, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB, Prancis unggul dalam penguasaan bola mencapai 58 persen berbanding 42 persen. Ada tujuh percobaan tepat ke gawang yang dilepaskan tuan rumah, sedangkan tim tamu hanya tiga kali mengancam gawang Prancis.

Publik tuan rumah bergemuruh di menit ke-27 menyambut gol Antoine Griezmann. Penyerang Atletico Madrid berhasil memanfaatkan umpan dari Blaise Matuidi.

Enam menit berselang Les Bleus menggandakan skor. Kali ini giliran Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Arsenal itu terlebih dulu mengecoh dua bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang.

Semenit jelang berakhirnya babak pertama, Belarusia mampu menipiskan skor jadi 2-1. Adalah Antonb Saroka yang mencetak gol memaksimalkan umpan dari Yuri Kovalev.

Di babak kedua, baik Prancis dan Belarusia sama-sama melancarkan serangan dan mendapat sejumlah peluang. Tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kemenangan tersebut Prancis lolos sebagai juara Grup A dengan mengemas nilai 23 dari 10 pertandingan, sedangkan Belarusia tetap berada di dasar klasemen dengan nilai lima.

Susunan pemain:

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne; Tolisso, Matuidi; Coman (Mbappe 61'), Griezmann (Sissoko 78'), Lemar (Payet 83'); Giroud.

Belarusia (4-3-3): Chernik; Matveichyk, Yanushkevich (Sachivko 46'), Politsevich, Volodko; Dragun, Karnitskiy, Korzun (Bykov 79'); Kovalev (Skavysh 65'), Saroka, Stasevich.

Komentar

 
Embed Widget

x