Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:29 WIB

Deschamps Lega Prancis Bisa Lewati Laga Sulit

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 Oktober 2017 | 07:36 WIB
Deschamps Lega Prancis Bisa Lewati Laga Sulit
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Didier Deschamps lega Prancis bisa memastikan diri tampil di Rusia 2018. Dia menyebut laga terakhir melawan Belarusia tidak berjalan mudah.

Prancis menjamu Belarusia di Stade de France, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB, mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga, Les Bleus unggul dua gol terlebih dulu melalui Antoine Griezmann (27') dan Olivier Giroud (33').

Mendekati akhir babakn pertama, Prancis mendapat perlawanan dari Belarusia yang mampu menipiskan skor jadi 2-1 berkat gol Anton Saroka (44').

Di babak kedua, Belarusia yang sudah dipastikan tidak lolos beberapa kali bisa melepaskan ancaman termasuk empat shots dan satu shot on goal. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan skor 2-1 bagi keunggulan Prancis tak berubah.

"Kami mendapat laga sulit, malam ini pertandingan tidak berjalan sederhana, tetapi kami bisa mencapai tujuan (lolos ke Rusia 2018)" kata Deschamps kepada TF1.

"Saya benar-benar sangat senang dengan penampilan para pemain karena mereka layak mendapatkannya," dia melanjutkan.

Di akhir pertandingan, para pemain serta staf timnas Prancis melakukan selebrasi di depan para pendukung yang hadir di stadion. Menurut Deschamps hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada fans.

"Dalam beberapa pertandingan kami merasakan atmosfer yang tidak biasanya, orang-orang datang dan mendukung secara penuh tim ini," pungkasnya.

Prancis menutup babak kualifikasi dengan status juara Grup A, mereka mengemas nilai 23 dari 10 pertandingan, unggul empat poin dari Swedia di urutan dua.

Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x