Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 09:52 WIB

Tundukkan Bolivia, Uruguay Pastikan Tempat Kedua

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 11 Oktober 2017 | 08:57 WIB
Tundukkan Bolivia, Uruguay Pastikan Tempat Kedua
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Montevideo - Uruguay berhasil lolos secara otomatis ke Piala Dunia 2018. Kepastian tersebut diperoleh lewat kemenangan di pertandingan terakhir kualifikasi melawan Bolivia, Rabu (11/10/2017) dengan skor 4-2.

Uruguay langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Tendangan Luis Suarez dari luar kotak penalti sempat membahayakan gawang Bolivia sebelum diselamatkan oleh Lampe.

Selain Suarez, Edinson Cavani juga mendapatkan beberapa peluang. Akan tetapi striker Paris Saint-Germain juga belum dapat menaklukan kiper Bolivia.

Uruguay sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-24. Gaston Silva tak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri dan memberikan Bolivia keunggulan 0-1.

Setelah melalui beberapa peluang, Uruguay akhirnya mencetak gol penyeimbang di menit ke-40 oleh Martin Caceres. Dua menit kemudian Uruguay membalikkan keadaan melalui gol dari Cavani.

Setelah pergantian babak, Uruguay yang sudah unggul semakin nyaman untuk membuat peluang. Luis Suarez mencetak gol pertamanya di pertandingan setelah menerima umpan terobosan dari Bentacur.

Di menit ke-76 Suarez mampu mencetak gol keduanya berkat umpan silang dari Cristian Rodriguez. Uruguay semakin unggul jauh dengan skor 4-1.

Tiga menit kemudian, Uruguay kebobolan gol keduanya. Lagi-lagi dengan gol bunuh diri, kali ini Diego Godin yang melakukan kesalahan.

Kemenangan ini memastikan Uruguay lolos ke Piala Dunia 2018 secara otomatis. Uruguay menempati peringkat kedua klasemen zona Amerika Selatan dengan perolehan 31 angka.

Komentar

 
Embed Widget

x