Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 22:03 WIB

Advocaat Sebut Robben Masih Jadi Pemain Top

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:01 WIB
Advocaat Sebut Robben Masih Jadi Pemain Top
Arjen Robben - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Amsterdam - Arjen Robben telah memutuskan pensiun dari timnas Belanda. Sang pelatih, Dick Advocaat beranggapan bahwa Robben masih merupakan salah satu pemain terbaik meski memutuskan pensiun.

Belanda harus mengubur harapan untuk berlaga di Piala Dunia setelah gagal lolos dari babak kualifikasi. Absennya Belanda membuat Robben memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas internasional.

Di pertandingan terakhir kualfikasi melawan Swedia, Rabu (11/10/2017) Robben mencetak dua gol Belanda. Usai pertandingan tersebut, Advocaat memberikan pujian dan juga perpisahan kepada Robben yang akan pensiun.

"Arjen masih merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia masih tampil dengan sangat baik di level klub," kata Advocaat.

"Tentu merupakan sebuah kehilangan besar bagi tim nasional. Dia merupakan pemain yang berkualitas. Tak diragukan lagi kami akan merindukan dia," Advocaat menambahkan.

Robben telah tampil 96 pertandingan dan mencetak 36 gol bersama De Oranje. Bersama Belanda, pencapaian terbesarnya adalah menjadi runner up Piala Dunia 2010.


Sumber: Soccerway

Komentar

 
Embed Widget

x