Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:20 WIB

Laga Derby Jadi Penentuan Nasib Montella di Milan?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Oktober 2017 | 03:06 WIB
Laga Derby Jadi Penentuan Nasib Montella di Milan?
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - AC Milan jumpa Inter Milan di laga derby Della Madonina jilid pertama musim ini. Apapun hasil akhirnya dipastikan tidak akan berpengaruh pada Vincenzo Montella.

Milan tengah menjadi sorotan menyusul performa inkosisten mereka di liga. Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan, I Rossoneri sudah menelan tiga kekalahan.

Dengan belanja pemain yang menyentuh angka 200 juta Euro, Milan diharapkan bisa bersaing di papan atas. Namun, start kurang oke membuat mereka berada di peringkat tujuh.

Di laga terakhir sebelum jeda internasional, Milan menelan dua kekalahan beruntun dari Sampdoria dan AS Roma. Tantangan Il Diavolo Rosso kembali ke jalur kemenangan terbilang berat karena harus berhadapan dengan Inter, Senin (16/10/2017) dini hari WIB.

Banyak yang menyebut laga derby akan menjadi penentuan nasib Montella di kursi pelatih Milan. Namun, kabar tersebut disanggah oleh CEO Milan, Marco Fassone.

"Derby tidak akan menentukan bagi Montella. Dia mendapat kepercayaan penuh dari kami dan kami percaya diri. Kami menghormatinya," kata Fassone kepada Football-Italia.

"Kami baru saja memulai proyek jangka panjang, bukan untuk 7-8 hari. Kami semua tahu itu membutuhkan waktu, akan tetapi kami berharap itu tidak akan terlalu lama."

"Derby juga tidak akan menentukan bagi Milan. Laga itu penting karena kami menjalani pertandingan ini usai dua kekalahan, tetapi menentukan adalah terlalu berlebihan," dia memungkasi.

Berbeda dengan Milan, Inter tampil cukup baik di awal musim. Di bawah asuhamn Luciano Spalletti, I Nerazzurri mampu mengemas enam kemenangan serta sekali hasil imbang. Mereka berada di urutan tiga dengan mengantongi nilai 19 berselisih dua poin dari Napoli di puncak klasemen sementara.

Komentar

 
x