Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:45 WIB

MU Tak Perlu Buktikan Apapun Lawan Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:12 WIB
MU Tak Perlu Buktikan Apapun Lawan Liverpool
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United akan melakoni laga tandang melawan Liverpool akhir pekan ini. Bagi MU pertandingan tersebut bukan jadi momen pembuktian kualitas.

United mencatatkan start oke di musim 2017-18, dari tujuh pertandingan mereka bisa mengemas enam kemenangans serta sekali imbang. Setan Merah berada di urutan dua dengan nilai 19.

Situasi berbeda dialami Liverpool yang sejauh ini sudah menelan satu kekalahan, tiga kali menang dan tiga kali imbang. The Reds untuk sementara terlempar dari persaingan lima besar, mereka berada di urutan tujuh dengan nilai 12.

Melawat ke Anfield Stadium akhir pekan ini disebut menjadi laga pembuktian bagi MU. Pasalnya, Romelu Lukaku dkk belum menghadapi tim-tim besar. Sedangkan, Si Merah sudah dua kali jumpa tim kuat seperti Arsenal yang mereka kalahkan 4-0 serta Manchester City yang memberikan kekalahan terbesar musim ini 0-5.

Pernyataan tersebut disanggah Jose Mourinho, menurutnya apapun hasil akhir melawan Liverpool bukan menjadi tolok ukur performa timnya.

"Kami tidak harus membuktikan apapun. Kami memiliki target di musim inin, kami tahu dimana kami ingin berada dan bagaimana kami harus bermain," kata Mourinho.

"Pernyataan tersebut buatan media atau pundit. Kami harus membuktikan sesuatu, Romelu Lukaku harus mencetak gol, kami harus menang, adalah apa yang mereka katakan. Satu pertandingan, satu hasil akhir, satu penampilan. Itu tidak akan mengubah segalanya," ujarnya menambahkan.

Dari lima pertemuan terakhir , Liverpool dan MU sama-sama mengemas satu kemenangan sedangkan tiga lainnya berakhir imbang.

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x