Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:41 WIB

Tak Ada Larangan Mourinho Main Bertahan di Anfield

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 13 Oktober 2017 | 07:14 WIB
Tak Ada Larangan Mourinho Main Bertahan di Anfield
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish memprediksi Manchester United akan main bertahan saat menantang The Reds di Anfield, Sabtu (14/10/2017). Namun, Dalglish menegaskan tak ada larangan menerapkan strategi bertahan saat main di Anfield.

Dalam tujuh laga Liga Primer Inggris, MU tampil apik dengan mencatatkan enam kemenangan dan satu imbang, plus menyarangkan 21 gol. Ada beberapa laga yang dimenangkan Setan Merah dengan skor 4-0.

Dalglish yakin pelatih Jose Mourinho takkan menginstruksikan anak asuhnya main terbuka di Anfield. Pria asal Skotlandia menyebut, setiap kali Mourinho membawa tim yang dilatihnya ke Anfield, strateginya selalu bertahan.

Tapi, Dalglish memuji taktik Mourinho tiga tahun lalu bersama Chelsea dimana The Blues menundukkan Liverpool 0-2 sekaligus memupus impian Steven Gerrard dkk. kali itu untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

"Tiga tahun lalu, Mourinho membawa Chelsea ke Anfield dengan satu misi dan mereka melakukannya dengan baik. Jadi bagi saya, dia tidak salah karena Liverpool akhirnya gagal juara. Dia sangat profesional dan Anda tak bisa mengkritiknya," ujar Dalglish, dikutip dari Soccerway.

"Dia kembali ke Anfield bersama Manchester United tahun lalu dengan filosofi yang sama, tapi memang tak ada aturan melarang sebuah tim bermain bertahan dan bahkan mereka nyaris mencuri kemenangan andai peluang Zlatan Ibrahimovic menjadi gol," tambahnya.

"Untuk pertandingan nanti, saya yakin dia akan berhati-hati lagi karena ini pertandingan pertama MU melawan tim enam besar. Tanpa merendahkan lawan-lawan MU sebelumnya, pertandingan seperti ini bisa menentukan tim juara di akhir musim," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x