Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:52 WIB

Toure Khawatir Rasisme Cemarkan Piala Dunia

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 13 Oktober 2017 | 13:03 WIB
Toure Khawatir Rasisme Cemarkan Piala Dunia
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Gelandang Pantai Gading, Yaya Toure khawatir perilaku rasis akan mencemarkan ajang Piala Dunia di Rusia tahun depan. Ia juga menawarkan diri untuk memberantas tindakan tersebut.

Toure mempunyai pengalaman yang kurang menyenangkan ketika bertanding di Rusia. Ia menjadi target cemoohan bernada rasis ketika berhadapan dengan CSKA Moskow bersama Manchester City tahun 2013 lalu.

Tahun depan Rusia akan menjadi tuan tumah Piala Dunia. Namun Toure khawatir kejuaraan empat tahunan tersebut tercemar oleh tindakan rasis dari para penonton di stadion.

Toure menyampaikan keluhan tersebut dalam sebuah film pendek. Film tersebut merupakan sebuah kampanye untuk menghilangkan tindakan rasis di sepak bola.

"Jika terdapat tindakan rasis, kualitas kejuaraan ini akan menjadi buruk," ujar Toure dalam film tersebut.

"Semuanya memiliki pandangan bahwa Rusia mungkin memiliki kesulitan untuk mengatasi masalah ini. Tetapi saya harap Rusia bisa mengejutkan semuanya dengan melakukan suatu hal yang baik," Toure menambahkan.

"Saya bersedia untuk membantu FIFA maupun pemerintah Rusia untuk mengatasi masalah ini," gelandang 34 tahun memungkasi.

Toure sendiri saat ini masih berjuang untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia. Pantai Gading masih harus bersaing dengan Maroko untuk merebut tempat ke Rusia tahun depan.


Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x