Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:29 WIB

Pertahanan Atletico Sempat Bikin Suarez Frustrasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 Oktober 2017 | 09:11 WIB
Pertahanan Atletico Sempat Bikin Suarez Frustrasi
(Foto: gettyimages/fotopress)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid di pekan kedelapan La Liga 2017-18. Luis Suarez memuji ketangguhan barisan bertahan Atleti.

Bertamu ke Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (15/10/2017) dini hari WIB, Barca mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 69 persen berbanding 31 persen. Namun demikian, malah Atletico yang mampu mencetak gol terlebih dulu lewat sepakan Saul Niguez di menit ke-21.

Di babak kedua, Barca sebenarnya punya sejumlah peluang bagus. Termasuk kesempatan Lionel Messi dan Ivan Rakitic di menit ke-76, tetapi kegemilangan kiper Jan Oblak mampu mengagalkannya jadi gol.

Los Blaugrana baru bisa menyamakan skor di menit ke-82. Menyambut umpan silang Sergi Roberto, sundulan Luis Suarez akhirnya membobol gawang Los Rojiblancos.

"Setiap orang tahu bahwa Atletico bertahan dengan sangat baik dan memiliki kiper hebat," kata Suarez usai laga.

"Kami merasa bahwa di babak kedua kami layak mendapat lebih. Ini pertandingan yang sangat sulit, saya harus bekerja keras baik saat mendapat dan kehilangan bola," lanjut penyerang 30 tahun.

"Setelah harus tertinggal gol lawan, ini pertandingan yang rumit dan kami harus menerima hasil akhir, tetapi saya pikir kami memiliki lebih banyak peluang daripada mereka," pungkas El Pistolero.

Hasil ini memutus rekor tujuh kemenangan beruntun Barca di kancah liga. Dengan nilai 22 Los Blaugrana belum tergeser di puncak klasemen, sedangkan Atletico berada di peringkat tiga dengan nilai 16.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
x