Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 18:17 WIB
 

Saat Lelah, Messi Tetap Saja Hebat

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 Oktober 2017 | 03:13 WIB
Saat Lelah, Messi Tetap Saja Hebat
(Foto: espnfc)

INILAHCOM, Barcelona - Ernesto Valverde mengakui Lionel Messi sempat didera kelelahan saat Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid. Dia kagum dengan kemampuan Messi mengatasi situasi yang tidak menguntungkan.

Messi kembali dimainkan sebagai starter saat Barca bertamu ke Wanda Metropolitano, Sabtu (14/10/2017) malam WIB. Dalam laga yang berkesudahan 1-1, Messi tidak mencetak gol.

Sejak awal musim, La Pulga menjadi pemain Barca yang selalu bermain penuh. Belum lagi Messi harus tampil bersama Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol tiga hari sebelum laga kontra Atleti.

Atletico merupakan salah satu tim yang paling sering dibobol Messi (25 kali), inilah yang membuat pemain-pemain bertahan tuan rumah memberikan perhatian lebih kepada pemain 30 tahun.

Meski jadi incaran pressing ketat pemain lawan, Messi mampu menjaga konsistensi permainannya sepanjang laga.

"Benar Messi mendapat benturan dan sempat kelelahan karena tensi dari pertandingan yang harus ia mainkan, tetapi dia tahu bahwa dia selalu meresponnya dalam situasi apapun," kata Valverde.

"Dia memberikan kemampuan terbaiknya dan itu sangat jelas terlihat. Saat ia mendapat bola, hal bagus pasti terjadi bagi kami," dia memungkasi.

Pengakuan senada juga diungkapkan pelatih Atletico, Diego Simeone. Dia menyebut Messi sebagai pemain yang tak pernah lelah bermain bola.

"Dia adalah pemain yang sama dimanapun Anda melihatnya, setiap saat dia menyentuh bola, hal berbeda bisa terjadi."

"Dia tidak benar-benar lelah seperti yang diperkirkan setelah banyak pertandingan karena dia memainkan pertandingan besar," pungkasnya.

Sumber: ESPN

Komentar

 
Embed Widget

x