Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 05:21 WIB

Catatan Impresif Icardi Usai Inter Menangi Derbi

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 Oktober 2017 | 06:07 WIB
Catatan Impresif Icardi Usai Inter Menangi Derbi
(Foto: gettyimages/Emilio Andreoli)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Mauro Icardi tampil sebagai pahlawan kemenangan Inter Milan di laga Derbi Milan, Senin (16/10/2017) dini hari WIB. Icardi kini menyamai catatan yang pernah dibuat pendahulunya, Diego Milito.

Icardi membuka keunggulan Inter di menit ke-28 usai memanfaatkan umpan Antonio Candreva dari sayap kanan. Sempat disamakan Suso di menit ke-56, Icardi kembali membuat I Nerazzurri unggul.

Gol kedua pemain kebangsaan Argentina dicetak dengan tendangan first time menyambut umpan silang Ivan Perisic di dalam kotak penalti. Milan lagi-lagi bisa menyamakan skor di menit ke-81 berkat sontekan Giacomo Bonaventura.

Inter mendapat penalti di menit ke-89 usai Ricardo Rodriguez mengganjal Danilo D'Amboriso di area penalti. Icardi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk menutup laga dengan keunggulan 3-2 bagi Inter.

Akun Whoscored merilis statistik Icardi usai laga melawan Milan. Mereka memberikan rating 9,07 untuk penyerang timnas Argentina. Nilai tersebut diberikan dengan memperhatikan elemen-elemen seperti jumlah empat shots on goal, dua umpan kunci, serta satu tekel berhasil.

Dicatat OptaPaolo, Icardi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak tiga gol dalam laga derbi Milan setelah Diego Milito melakukannya pada Mei 2012 lalu.

Dengan tambahan tiga gol, Icardi sudah mengemas sembilan gol dari delapan penampilannya di Liga Seri A Italia. Dia bersaing dengan Ciro Immobile yang sudah mengemas 11 gol di tabel topskorer.

"Membawa pulang bola adalah sebuah perasaan spesial. Saya sudah berbicara kepada beberapa rekan setim dan saya tahu saya harus mencetak gol hari ini, jadi saya berhak menggenggam bola ini," kata penyerang 24 tahun.

Trigol yang dibuat Icardi menjadi jawaban atas kritikan yang muncul setelah dia gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir La Beneamata.

"Saya membiarkan kritikan, kemudian saya hanya butuh berada di lapangan, saya membantu tim dan mencetak banyak gol. Anda tidak bisa selalu mencetak gol," dia menambahkan.

"Saya senang dengan diri saya dan Inter, dan juga untuk kemenangan ini," dia memungkasi.

Kemenangan tersebut membuat Inter naik ke posisi dua dengan nilai 22 atau berselisih dua poin dari Napoli di puncak klasemen, sedangkan Milan melorot ke urutan 10 dengan nilai 12.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x