Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:30 WIB

Egy Perlu Tingkatkan Level Kompetisinya

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:06 WIB
Egy Perlu Tingkatkan Level Kompetisinya
Egy Maulana Vikri
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia U19, Indra Sjafri mengatakan bahwa pemain berbakat seperti Egy Maulana perlu berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Nama Egy Maulana Vikri menjadi tenar usai penampilannya bersama timnas U19 di ajang Piala AFF U18 bulan September lalu. Meski tak mampu menjadi juara, Egy mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dan meraih gelar pemain terbaik kompetisi.

Banyak pihak yang menilai bahwa pemain yang memiliki kemampuan seperti Egy semestinya melanjutkan kariernya di luar negeri seperti di Eropa. Akan tetapi bagi Indra Sjafri, hal yang paling penting adalah Egy bisa terus berkompetisi di level yang lebih tinggi lagi.

"Para pemain perlu memiliki jam terbang tinggi untuk bisa terus berkembang. Apabila Egy dapat bermain di Eropa mengapa tidak," terang Indra di acara diskusi sepak bola usia muda di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Dimana pun sebenarnya sah-sah saja. Egy jangan sampai bermain lagi di kompetisi diklat atau Piala Suratin, nanti dia tidak akan berkembang," sambung Indra.

"Kedepannya saya akan meminta pihak Kemenpora untuk membantu Egy bermain di kompetisi yang lebih tinggi," mantan pelatih Bali United memungkasi.

Selain menjai top skor dan pemain terbaik Piala AFF U18 Egy juga mendapatkan beberapa pengakuan lain mengenai potensinya. Ia masuk ke dalam daftar 60 pemain muda paling berbakat di dunia.

Komentar

 
x