Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:20 WIB

Timnas Tak Perlu TC Jangka Panjang

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 19 Oktober 2017 | 02:03 WIB
Timnas Tak Perlu TC Jangka Panjang
Fachri Husaini - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para pelatih timnas Indonesia menganggap pemusatan latihan (TC) untuk menghadapi kejuaraan tidak perlu dilakukan dengan jangka panjang. Hal yang terpenting adalah pemain mampu menjaga pola latihannya.

Tahun depan timnas U16 dan U19 akan mengikuti Piala Asia di masing-masing level umur. Tentunya persiapan perlu dilakukan agar dapat tampil maksimal di kompetisi-kompetisi tersebut.

Sempat terdengar wacana akan diadakan TC jangka panjang untuk menjaga para pemain tetap kompak dan terpantau oleh pelatih. Akan tetapi baik Indra Sjafri sebagai pelatih U19 maupun Fakhri Husaini sebagai pelatih U16 menganggap TC tidak perlu dilakukan dengan waktu yang lama.

"Idealnya TC memang tidak perlu lama-lama. Akan tetapi terkadang pemain tidak memiliki tempat di luar timnas untuk melakukan latihan yang sesuai dengan program," ujar Fakhri saat acara diskusi sepak bola usia muda di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Asalkan para pemain ketika kembali ke daerahnya masing-masing mampu ikut kompetisi dan juga menjaga pola latihannya," sambung Fakhri.

Senada dengan Fakhri, Indra Sjafri menilai TC untuk timnas tidak perlu dilakukan dengan jangka panjang. Akan tetapi ia juga khawatir ketika para pemain berada di luar pantauannya.

"Cukup enam minggu untuk persiapan sebuah kompetisi. Masalahnya adalah bagimana anak-anak ketika berada di luar pengawasan saya?" Papar Indra.

Komentar

 
x