Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:11 WIB

Ini yang Diwaspadai Barca dari Olimpiacos

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Oktober 2017 | 00:38 WIB
Ini yang Diwaspadai Barca dari Olimpiacos
(Foto: fcbarcelona)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Menghadapi Olimpiacos menjadi laga spesial bagi Ernesto Valverde. Walaupun di atas kertas Barcelona lebih diunggulkan, Valverde tetap menaruh potensi ancaman yang bisa dihadirkan tim tamu.

Barca akan menjamu Olimpiacos di Nou Camp, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, dalam matchday tiga Liga Champions Eropa. Di tabel klasemen, kedua tim berbeda jauh. El Barca di peringkat pertama dengan nilai enam sedangkan Olimpiacos di posisi terbawah.

Main di depan pendukungnya sendiri, Barca belum sekalipun tersentuh kekalahan di musim ini. Ditambah lagi fakta Lionel Messi dkk belum tersentuh kekalahan di semua ajang. Wajar bila kemudian banyak yang menjagokan Barca bisa meraih poin penuh di laga tersebut.

Bagi Valverde, jumpa Olimpiacos merupakan momen romantisme. Pelatih 53 tahun pernah dua kali membesut tim asal Yunani dan menghadirkan sejumlah gelar domestik.

"Dua laga melawan Olimpiacos merupakan pertandingan spesial bagi saya. Saya mengatakan seperti itu karena saya meninggalkan sebagain hati saya di klub itu," kata Valverde dalam situs resmi klub.

Meskipun diunggulkan diatas kertas, Valverde enggan menganggap enteng mantan klubnya itu. Berdasar pengalamannya, filosofi permaian Olimpicos tak jauh berbeda hingga saat ini. Salah satu yang akan jadi perhatiannya adalah intensitas serangan yang bakal dilancarkan tim tamu.

"Olimpiacos adalah tim yang agresif, tidak dalam konteks negatif. Mereka memiliki pertandingan liga di akhir pekan, tetapi mereka selalu lebih memfokuskan pada pertandingan Liga Champions Eropa," pungkasnya.

Komentar

 
x