Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:33 WIB

Spanyol Memiliki Pelatih Timnas di Setiap Provinsi

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 19 Oktober 2017 | 03:08 WIB
Spanyol Memiliki Pelatih Timnas di Setiap Provinsi
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla - (Foto: pssi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla membandingkan perbedaan sepak bola di Indonesia dengan negaranya, Spanyol. Ia menceritakan bahwa setiap provinsi di Spanyol memiliki pelatih timnas di usia muda.

Milla hadir dalam acara diskusi sepak bola usia muda di Indonesia hari Rabu (18/10/2017). Selain Milla, turut hadir pelatih timnas U19 Indra Sjafri dan U16 Fachri Husaini.

Diskusi tersebut membahas bagaimana Indonesia mengembangkan pemain mudanya untuk disiapkan menjadi punggawa timnas agar dapat membawa Indonesia ke pentas dunia. Milla memberikan gambaran bagaimana penjaringan bakat di timnas muda Spanyol dilakukan.

"Spanyol memiliki regional, provinsi dan kota yang bermacam-macam. Di setiap provinsi setidaknya terdapat pelatih timnas Spanyol di level muda," terang Milla di tengah acara diskusi.

"Para pelatih di setiap provinsi memiliki wewenang menunjuk pemain di daerahnya untuk dijadikan pemain timnas Spanyol," Milla menambahkan.

"Memang sulit untuk diterapkan di Indonesia, apalagi negara ini begitu luas. Tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x