Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 04:22 WIB

Hasil Matchday Tiga UCL Kamis (19/10) Dini Hari

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:50 WIB
Hasil Matchday Tiga UCL Kamis (19/10) Dini Hari
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Delapan pertandingan Grup A-D Liga Champions Eropa rampung dimainkan Kamis, (19/10/2017) dini hari WIB. Tim-tim unggulan berhasi meraih poin penuh di matchday tiga. Berikut selengkapnya.

Grup A

Manchester United melanjutkan tren positif saat bertamu ke Da Luz Stadium. Mendapat perlawanan sengit dari Benfica sepanjang laga, MU mampu mencuri gol semata wayang berkat blunder yang dilakukan kiper Mile Svilar.

Berawal dari sepakan bebas Marcus Rashford di menit ke-64, Svilar keluar dari gawangnya terlalu jauh saat bola dilambungkan ke arah gawang. Meski sempat menangkap bola tetapi berkat teknologi garis gawang wasit menyatakannya sebagai gol.

Hasil tersebut masih menempatkan Setan Merah di puncak klasemen dengan nilai sembilan, sedangkan Benfica di posisi terbawah tanpa sekalipun meraih poin.

Di pertandingan lainnya Basel memetik poin penuh di kandang CSKA Moskow usai menang 0-2. Basel menempati posisi dua dengan nilai enam sedangkan CSKA di urutan tiga dengan tiga poin.

Grup B

Paris Saint-Germain (PSG) belum terbendung lajunya di fase grup. Bertamu ke Constant Vanden Stock, Les Parisiens menang telak 4-0. Masing-masing gol tim tamu dicetak oleh Kylian Mbappe (3'), Edinson Cavani (44'), Neymar (66') dan Angel Di Maria (88').

Dengan hasil tersebut, PSG mengemas nilai sembilan dan belum tergoyahkan di puncak klasemen, sedangkan Anderlecht di posisi terbawah belum mengemas poin.

Kemenangan juga diraih Bayern Munchen saat menjamu Celtic di Allianz Arena. Thomas Muller membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-17 yang kemudian disusul gol Joshua Kimmich menit ke-29 kemudian Mats Hummels menit ke-51.

Tambahan tiga angka membuat Munchen kini mengemas enam poin di posisi kedua sedangkan Celtic di urutan tiga dengan nilai tiga.

Grup C

Hujan gol terjadi saat Chelsea menjamu AS Roma di Stamford Bridge, sayangnya tidak ada pemenang dalam laga tersebut. The Blues sempat unggul 2-0 berkat gol David Luiz (11') dan Eden Hazard (37'). Roma mampu menyamakan skor jadi 2-2 setelah gol balasan yang dicetak Aleksandar Kolarov (40') dan Edin Dzeko (64').

Il Lupi sempat berbalik unggul berkat gol kedua Dzeko (70'), namun gol kedua Hazard (75') memaksa laga berkesudahan imbang 3-3. Dengan tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim, Chelsea di puncak klasemen dengan nilai tujuh sedangkan Roma di posisi dua berselisih dua poin.

Di pertandingan lainnya, Atletico Madrid ditahan imbang tuan rumah Qarabag tanpa gol. Atleti masih di urutan tiga dengan nilai dua sedangkan Qarabag di bawahnya dengan mengemas satu poin.

Grup D

Barcelona melanjutkan kesempurnaan mereka di fase grup. Menjamu Olimpiacos di Nou Camp, El Barca menang 3-1 meskipun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-43.

Gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou di menit ke-18 membuka keunggulan Barca. Menit ke-43, Gerard Pique harus keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua akibat handsball.

Kalah jumlah pemain, Los Blaugrana masih tetap agresif. Mereka menambah dua gol dari kaki Lionel Messi (61') dan Lucas Digne (64'). Olimpiacos mencetak gol hiburan di menit ke-90 yang dibuat Nikolaou.

Dengan mengemas nilai sembilan Los Blaugrana masih belum tergeser di puncak klasemen, sedangkan Olimpiacos terpaku di dasar klasemen tanpa mengemas satu poin pun.

Kemenangan juga diraih Juventus saat menjamu Sporting CP di Juventus Stadium. Tuan rumah sempat tertinggal terlebih dulu setelah Alex Sandro melakukan gol bunuh diri di menit ke-12.

Juve mampu bangkit dan berbalik unggul berkat gol Miralem Pjanic menit ke-29 serta Mario Mandzukic menit ke-84.

Kemenangan tersebut masih menempatkan Juve di posisi dua dengan nilai enam dari tiga pertandingan, sedangkan bagi Sporting itu menjadi kekalahan kedua di musim ini. Sporting CP masin tertahan di peringkat tiga dengan mengemas nilai tiga.

Komentar

 
Embed Widget

x