Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:22 WIB

Liga Europa

Gol Akrobatik Giroud Menangkan Arsenal

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:01 WIB
Gol Akrobatik Giroud Menangkan Arsenal
(Foto: gettyimages/Srdjan Stevanovic)
facebook twitter

INILAHCOM, Belgrade - Arsenal melanjutkan tren kemenangan mereka di Liga Europa dengan mengalahkan Red Star Belgrade, Jumat (20/10/2017) dini hari WIB. Gol salto Olivier Giroud membawa Arsenal menang 1-0.

Arsenal menjalani menit-menit awal pertandingan dengan menekan pertahanan Red Star. Theo Walcott sempat melepaskan tendangan ke gawang di menit ke-16 sebelum diselamatkan penjaga gawang Milan Borjan.

Red Star mulai keluar dari tekanan Arsenal dengan melancarkan beberapa serangan balik. Di menit ke-32 Nemanja Radonjic menerima umpan silang dan melepaskan tendangan langsung dari kotak penalti sebelum akhirnya diselamatkan oleh Petr Cech.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol. Arsenal belum mampu memberikan penyelesaian akhir yang baik sementara peluang Red Star masih digagalkan oleh Cech.

Di babak kedua Red Star mulai mengimbangi penguasaan bola dengan Arsenal. Tim tamu mendapat peluang pertama di babak kedua lewat Giroud yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Red Star, namun tendangannya masih bisa ditahan oleh Borjan.

Tim tuan rumah nyaris mencetak gol pertama di menit ke-55 setelah Mohamed Elneny melakukan kesalahan di depan kotak penalti Arsenal. Sayangnya tendangan Slavoljub Srnic masih bisa diselamatkan oleh Cech.

Di menit ke-81 Red Star harus kekurangan satu pemain. Milan Rodic mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Francis Coquelin.

Arsenal mampu memecah kebuntuan di menit ke-86. Kerja sama antara Jack Wilshere dan Walcott mampu diselesaikan oleh tendangan salto Giroud dan menjadikan skor 1-0 untuk Arsenal.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan tersebut, Arsenal memantapkan posisi mereka di peringkat pertama klasemen Grup H dengan perolehan sembilan poin.

Susunan Pemain

Red Star: Borjan; Stojkovic, Le Tallec, Savic, Rodic; Donald, Krsticic; Srnic, Kanga, Radonjic; Boakye.

Arsenal: Borjan; Stojkovic, Le Tallec, Savic, Rodic; Donald, Krsticic; Srnic, Kanga, Radonjic; Boakye.

Komentar

 
Embed Widget

x