Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:10 WIB

Mbappe Raih Penghargaan European Golden Boy 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 23 Oktober 2017 | 17:13 WIB
Mbappe Raih Penghargaan European Golden Boy 2017
Kylian Mbappe - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kylian Mbappe dianugerahi gelar European Golden Boy 2017, dia menyingkirkan deretan pemain muda bertalenta Eropa lainnya.

European Golden Boy merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pesepakbola di bawah usia 21 tahun. Dalam pemilihannya ditentukan oleh sebuah panel yang berisi 30 orang jurnalis.

Aspek yang menjadi penilaian panel tersebut terutama adalah konsistensi performa sepanjang satu tahun kalender, termasuk pula pencapaian serta kontribusi bagi klub yang dibela.

Mbappe terpilih menjadi yang terbaik pada 2017 ini setelah berhasil membawa AS Monaco keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis 2016-17, dia juga mampu mengantarkan Monaco menjadi finalis di Liga Champions Eropa musim lalu.

Resmi berseragam Paris Saint-Germain (PSG) sejak awal musim ini, pemain yang ditransfer seharga 180 juta Euro mampu beradaptasi dengan cepat. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe tampil impresif. Dari sembilan penampilan, dia sudah mencetak empat gol.

Di urutan kedua ada winger Barcelona, Ousmane Dembele, yang musim lalu berseragam Borussia Dortmund. Sayang, pemain 20 tahun belum banyak tampil dikarenakan cedera. Sejauh ini, dia baru bermain tiga kali.

Penyerang Manchester City asal Brasil, Gabriel Jesus, berada di tempat ketiga. Jesus menjadi salah satu mesin gol City sejak bergabung dari Palmeiras. Dia mencetak tujuh gol dari 11 laga awal bersama Manchester Biru.

Selanjutnya ada nama penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dan winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

Sumber: ESPN

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x