Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 03:09 WIB

Fakta: Pelatih Timnas Brasil Tak Pilih Neymar

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:35 WIB
Fakta: Pelatih Timnas Brasil Tak Pilih Neymar
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Rio de Janeiro - Meski berkontribusi besar membawa Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 tak menjamin Neymar dapat dukungan penuh dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2017. Namanya tak jadi pilihan utama pelatih timnas Brasil, Tite.

Setelah mengumumkan kandidat Pemain Terbaik Dunia 2017 sejak 20 November 2016 lalu, FIFA memberikan angket kepada pelatih timnas, kapten dan media tertentu di seluruh dunia untuk memilih pemain terbaik sampai tanggal 2 Juli 2017.

Di antara nama teratas yang bersaing adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Dalam malam penganugerahan FIFA, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB, Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017. Dia mengalahkan Messi dan Neymar.

Dalam hasil voting yang diungkap FIFA memperlihatkan fakta cukup mengejutkan. Neymar ternyata lagi-lagi tidak jadi pilihan utama pelatih timnas Brasil. Tite menomorsatukan Ronaldo barulah menulis nama Neymar di urutan kedua.

Pada pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2016 lalu, Tite juga tidak menjadikan Neymar di urutan pertama voting. Jurnalis Brasil, Paulo Coelho, yang dapat kesempatan memilih juga tidak menjadikan penyerang PSG di nomor satu. Dia lebih menjatuhkan pilihan kepada Ronaldo, Messi, dan Marcelo.

Berbeda dengan Dani Alves, dikenal memiliki hubungan baik dengan Neymar yang juga rekan setim di PSG, bek 32 tahun menjadikan Neymar pilihan utama diikuti Messi dan Ronaldo. Tahun lalu, Alves memilih Messi dibanding Neymar.[rza]

Sumber: ESPN

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x