Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:32 WIB

Ini Pemain Terbaik FIFA 2017 Pilihan Luis Milla

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 24 Oktober 2017 | 19:38 WIB
Ini Pemain Terbaik FIFA 2017 Pilihan Luis Milla
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2017. Lalu, siapa pemain yang jadi pilihan utama pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, serta kapten Boaz Solossa?

Dalam malam penganugerahaan FIFA di London Palladium Palace, Selasa (24/10/2017) dini hari WIB, Ronaldo memenangkan trofi kelimanya atau sama dengan yang diraih Messi.

Hasil voting menunjukkan margin suara yang cukup jauh antara Ronaldo dan Messi yaitu 43-19. Terpilihnya CR7 sudah diprediksi banyak pihak karena keberhasilannya membawa Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions Eropa musim lalu.

Seperti pada pemilihan sebelumnya, untuk menentukan peraih trofi individual bergengsi tersebut, FIFA melibatkan semua pelatih timnas, kapten timnas, serta jurnalis terpilih dalam proses voting dimulai 20 November 2016 sampai 2 Juli 2017.

Tanpa terkecuali Luis Milla yang resmi ditunjuk menangani timnas Indonesia sejak Januari 2017. Dalam daftar pilihan juru taktik asal Spanyol, dia menulis nama Lionel Messi di urutan pertama kemudian Neymar dan Andres Iniesta. Tidak ada nama Cristiano Ronaldo dalam pilihannya. Ini terungkap dalam postingan Instagram PSSI.

Tiga nama pilihannya tersebut beraroma Barcelona yang pernah menjadi 'rumahnya' saat masih menjadi pemain di era 1984-1990.

Berbeda dengan kapten timnas Indonesia, Boas Solossa. Dia menomorsatukan Cristiano Ronaldo, dan tidak memasukkan Messi. Di urutan dua, pemain senior Persipura Jayapura itu menulis Neymar lalu diikuti Sergio Ramos.[rza]


Komentar

 
Embed Widget

x