Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:26 WIB

Mulai Musim Depan Pertandingan La Liga Pakai VAR

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 Oktober 2017 | 00:35 WIB
Mulai Musim Depan Pertandingan La Liga Pakai VAR
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Mulai musim depan pertandingan La Liga Spanyol akan mengadopsi teknologi Video Assisting Referee (VAR). Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Asosiasi Sepakbola Spanyol.

Sebenarnya inisiatif untuk menggunakan teknologi garis gawang dalam pertandingan La Liga sudah diwacanakan sejak musim lalu. Namun, wacana tersebut ditolak Presiden La Liga, Javier Tebas, yang menyebutnya terlalu mahal.

Menyadari pentingnya keterlibatan teknologi dalam membantu kerja wasit dan mengurangi kontroversi dalam sebuah pertandingan, federasi sepakbola Spanyol menilai perlu untuk memakai teknologi VAR mulai musim depan.

"Untuk musim depan kami berniat untuk memperkenalkan VAR," kata Juan Luis Larrea, Presiden Federasi Sepakbola Spanyol kepada Cadena Ser.

"Sekarang teknologi masuk ke dalam sepak bola dan Anda haru menerimanya," dia menegaskan.

Sebelum diperkenalkan secara resmi musim depan, teknologi VAR terlebih dulu akan diuji coba di lebih dari 70 pertandingan.

Penerapan VAR di La Liga terbilang tertinggal dari empat liga teratas Eropa lainnya. Liga Seri A Italia mulai menerapkan teknologi garis gawang di musim ini.

Dilansir Football-Espana, penundaan penggunaan VAR di La Liga merupakan imbas dari perseteruan federasi sepak bola Spanyol dan La Liga.[rza]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x