Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 13:33 WIB

AFA Khawatir Timnas Argentina Jadi Incaran ISIS

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 Oktober 2017 | 03:32 WIB
AFA Khawatir Timnas Argentina Jadi Incaran ISIS
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Gelaran Piala Dunia 2018 akan berlangsung kurang dari setahun lagi. Masalah keamanan menjadi perhatian penting Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia.

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia pada 14 Juni-15 Juli. Hajatan besar sepak bola dunia tersebut bakal menyedot perhatian khalayak luas. Bukan tidak mungkin dimanfaatkan kelompok-kelompok teroris seperti ISIS untuk melakukan aksi teror.

Ancaman keamanan menjadi kekhawatiran Tapia, khususnya bagi tim-tim yang berasal dari Amerika Latin. Pasalnya, belum lama ini beredar di internet gambar Lionel Messi mengenakan pakaian tahanan mengeluarkan darah dari salah satu matanya.

Meskipun belum diketahui dengan pasti maksud dari munculnya gambar tersebut, Tapia mengartikannya sebagai bentuk peringatan bagi timnas negaranya yang bakal berlaga di Rusia 2018.

Bulan November mendatang Argentina dijadwalkan akan terbang ke Rusia untuk melakoni laga ujicoba kontra tuan rumah PD 2018 serta Nigeria.

Dilansir Ole, Tapi sudah bertemu dengan Duta Besar Rusia untuk Argentina, Victor Koronelli, untuk membahas bentuk pengamanan saat kunjungan Messi dkk ke Rusia.[rza]

Sumber: Marca

Komentar

 
x