Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:14 WIB

Barca Bertamu ke San Mames Laga Emosional Valverde

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 28 Oktober 2017 | 10:03 WIB
Barca Bertamu ke San Mames Laga Emosional Valverde
Ernesto Valverde - (Foto: EspnFC)
facebook twitter

INILAHCOM, Basque - Ernesto Valverde akan menghadapi laga emosional saat Barcelona bertamu ke kandang Athletic Bilbao. Main di San Mames, Athletic berpotensi menyulitkan Barca.

Barca akan bertamu ke Athletic di pekan kesepuluh La Liha Spanyol, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB. Ini akan jadi lawatan perdana Valverde ke stadion yang pernah jadi rumahnya selama empat musim terakhir.

"Bagi saya ini adalah pertandingan spesial. Banyak hal yang menghubungkan saya dengan Athletic, tetapi besok saya adalah lawan," kata Valverde dalam situs resmi klub.

Dalam 10 lawatan terakhir ke San Mames, Barca memang punya catatan oke. Mereka meraih lima kemenangan, empat kali imbang dan sekali kalah.

Performa Athletic di pekan awal musim memang tidak sebaik Barca, mereka berada di peringkat 11 dengan nilai 11 hasil dari tiga menang, dua imbang dan empat kali kalah.

Meskipun demikian, Valverde menyebut mantan klubnya itu selalu punya motivasi berlebih saat menghadapi tim besar di depan pendukung mereka sendiri.

"Athletic adalah tim yang sangat kuat di San Mames, bukan hanya sekarang tetapi di masa mendatang. Mereka bermain dengan intens dan fans benar-benar mendukung mereka dan kami tahu mereka tidak akan mudah menyerah," lanjut juru taktik 53 tahun.

"Mereka adalah tim yang terus mencari gol. mereka memiliki semangat tim yang tinggi dan bermain dengan perasaan yang menyatu dalam tim," dia memungkasi.

Membukukan delapan kemenangan serta sekali imbang membuat Los Blaugrana masih nyaman di puncak klasemen dengan nilai 25 atau berjarak empat poin dari Valencia di posisi dua.

Komentar

 
x