Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:25 WIB

Barca Menang 2-0 di Kandang Athletic Bilbao

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 29 Oktober 2017 | 05:36 WIB
Barca Menang 2-0 di Kandang Athletic Bilbao
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Basque - Barcelona memperpanjang catatan kemenangan di La Liga, di pekan kesepuluh mereka mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-0.

Bertamu ke San Mames Stadium, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB, Barca mendapat perlawanan berarti dari tuan rumah. Ini terlihat dari jumlah shots yang dilepaskan Athletic mencapai 12 percobaan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Kendati demikian, Barca bermain lebih efektif. Dari sembilan attempts, dua diantaranya berujung gol.

Barca mendapat peluang saat laga baru berjalan enam menuit. Tendangan Lionel Messi masih tepat ke arah kiper.

Bilbao membalas di menit ke-18, Inaki Williams menusuk dari sisi kanan dan kemudian melepaskan umpan silang yang disundul Aritz Aduriz. Tetapi bola masih terlalu lema dan bisa diamankan dengan mudah oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Barca hampir saja membuka keunggulan di menit ke-21. Messi menerima sodoran Luis Suarez dan masuk ke dalam kotak penalti. Messi sempat melewati kiper Arrizabalaga, tapi sepakannya ke arah gawang kosong masih mengenai tiang gawang.

Tiga menit berselang, alur serangan Barca masih belum membuahkan gol. Sepakan Ivan Rakitic masih bisa dihentikan Kepa.

El Barca akhirnya membuka keunggulan di menit ke-36. Jordi Alba melepas umpan silang dari sisi kiri dan disambar oleh Messi, bola gagal dihalau kiper Kepa.

Empat menit kemudian, Los Blaugrana hampir saja menggandakan keunggulan kalau saja sundulan Paulinho menyambut umpan Messi tidak mengenai mistar gawang.

Di babak kedua, Bilbao juga punya peluang yang mengenai tiang gawang. Menit ke-53 sundulan Raul Garcia menyambut umpan Inigo Cordoba mentah kena mistar gawang.

Begitu juga dengan peluang Bilbao di menit ke-78. Sepakannya masih bisa dimentahkan Ter Stegen. Kiper asal Jerman kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Aduriz.

Memasuki masa injury, Barca lebih gencar melakukan serangan. Hasilnya, di menit ke-93 serangan balik cepat yang diakhiri Suarez dengan sepakan keras masih bisa diblok Kepa. Bola rebound yang bergulir ke sisi kanan langsung disambar Paulinho jadi gol. Skor 0-2 bagi keunggulan Barca bertahan hingga usai.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 28 dari 10 pertandingan. Skuat asuhan Ernesto Valverde belum terkalahkan, memetik sembilan kemenangan dan satu kali berimbang.

Barcelona sementara unggul empat angka dari Valencia di tempat kedua. Sementara Bilbao tertahan di urutan 11 dengan 11 angka.

Susunan pemain:

Bilbao: Kepa; Boveda, Laporte, Nunez, Lekue; San Jose (Beat 68'), Iturraspe; Williams, Raul Garcia, Williams (Susaeta 83'); Aduriz

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Paulinho; Messi, Suarez, Gomes (Semedo 83')

Komentar

 
x