Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:33 WIB

Real Madrid Kalah 1-2 di Kandang Girona

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 30 Oktober 2017 | 00:37 WIB
Real Madrid Kalah 1-2 di Kandang Girona
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Katalunya - Real Madrid menelan kekalahan saat bertamu ke kandang klub promosi, Girona. Sempat unggul terlebih dulu, Madrid takluk 2-1.

Bertamu ke Estadi Municipal de Montolivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB, Madrid mencatatkan penguasan bola mencapai 55 persen berbanding 45 persen yang dilakukan tuan rumah.

El Real mengambil inisiatif bermain menekan sejak awal laga. Menit ke-12, Los Blancos mampu unggul, berawal dari sepakan Cristiano Ronaldo dari sisi kanan pertahanan Girona mampu diblok kiper Yassine Bounou. Bola rebound memantul ke depan mulut gawang. Peluang tersebut langsung disambar Isco untuk menjadi gol.

Gol tersebut membuat Madrid semakin termotivasi menambah gol. Serangan mereka memaksa Girona banyak menumpuk di barisan bertahan. Tetapi, sampai turun minum skor 0-1 bagi keunggulan Madrid belum berubah.

Di babak kedua, Madrid masih menguasai pertandingan, tetapi Girona bukan tanpa serangan. Menit ke-53, tuan rumah mampu menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol penyerang Cristian Stuani. Mendapat ruang bebas di area penalti, penyerang asal Uruguay dengan tenang menaklukkan kiper Madrid, Kiko Casilla.

Mampu menyamakan skor mendorong Girona berani bermain meladeni Madrid. Hanya berselang empat menit, Girona mampu berbalik unggul 2-1.

Gol berawal dari usaha Stuani yang membuka ruang untuk mendapatkan umpan terobosan. Saat bola didapatkannya, ia langsung melepaskan tembakan tapi bisa ditepis Cassila. Bola lalu memantul ke arah rekannya Pablo Maffeo yang berdiri di kotak penalti Madrid.

Maffeo kemudian menendang bola dengan kencang ke arag gawang. Bola sempat melebar, tapi sebelum keluar lapangan Portu yang berdiri di kotak kecil depan gawang Madrid bisa menyontek si kulit bundar dengan tumitnya.

Pemain Madrid sempat melakukan protes karena menganggap Portu berada dalam posisi offside. Namun, wasit tidak mengubah keputusannya.

Madrid berusaha mencetak gol penyeimbang di sisa menit yang ada. Tim tamu sebenarnya bisa mencetak gol di menit ke-83 tetapi kemudian dianulir wasit karena Lucas Vazquez berada dalam posisi offside.

Sampai peluit panjang berbunyi Madrid tetap gagal mencetak gol penyelamat dari kekalahan 2-1 atas Girona.

Hasil tersebut belum mengubah posisi Madrid di urutan tiga dengan mengemas nilai 20 dari 10 pertandingan, atau berselisih delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan bagi Girona kemenangan tersebut juga belum mengubah posisi di peringkat 12 dengan nilai 12.

Susunan Pemain

Girona: Bounou; Maffeo, Bernardo, Juanpe, Muniesa, Aday; Portu (Kayode 82'), Granell, Riera, Garcia (Copovi 75'); Stuani (Mojica 88')

Real Madrid: Casilla; Marcelo (Vazquez 66'), Varane (Nacho 46'), Ramos, Hakimi (Asensio 66'); Isco, Casemiro, Kroos, Modric; Benzema, Ronaldo

Komentar

 
x