Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 12:33 WIB

Ini Catatan yang Dibuat Girona Usai Bekuk Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 30 Oktober 2017 | 05:12 WIB
Ini Catatan yang Dibuat Girona Usai Bekuk Madrid
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Katalunya - Girona menghadirkan kejutan di pekan kesepuluh La Liga Spanyol. Mereka menjadi debutan pertama yang mampu mengalahkan Real Madrid dalam kurun waktu lebih dari 25 tahun.

Menjamu Madrid di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB, Girona berada di bawah tekanan Madrid sepanjang laga. Gawang tuan rumah kemasukan terlebih dulu di menit ke-12 berkat gol yang dibuat Isco.

Tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-54 berkat gol Cristian Stuani. Empat menit berselang, Girona berbalik unggul 2-1 setelah Cristian Portu membobol gawang Kiko Casilla. Meski sempat diprotes pemain Madrid yang menganggap gol tersebut berbau offside, wasit tetap mengesahkannya jadi gol.

Bagi Girona ini menjadi kemenangan keempat mereka dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan, mereka berada di peringkat 12 dengan mengemas nilai 12.

Sedangkan bagi Madrid kekalahan tersebut berarti selisih poin mereka menjadi delapan dengan Barcelona di peringkat pertama mengemas 28 poin.

Dilansir dari Marca, Girona menjadi klub debutan pertama di La Liga yang mampu mengalahkan Real Madrid sejak Burgos melakukannya pada tahun 1990.

Uniknya, ada sebuah kebetulan dimana kemenangan yang diraih Girona terjadi di pekan yang sama (28/10/1990) dengan hasil positif yang dibuat Burgos 27 tahun silam.

Komentar

 
x