Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:33 WIB

Ini Penyebab Arema Kalah dari Persipura

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 30 Oktober 2017 | 09:08 WIB
Ini Penyebab Arema Kalah dari Persipura
Pelatih Arema FC, Joko Susilo - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jayapura - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, angkat bicara soal kekalahan timnya dari Persipura Jayapura. Dia mengakui Persipura layak menang di laga tersebut.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (29/10/2017) siang kemarin, Arema sempat unggul terlebih dulu berkat gol Ahmet Atayev di menit ke-40.

Di babak kedua, situasinya berbalik. Persipura mampu bangkit dan ganti unggul 3-1 berkat gol bunuh diri Bagas Adi menit ke-82 serta gol Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay di masa injury.

"Selamat buat Persipura yang memenangkan pertandingan ini, sebenarnya pertandingan ini berjalan dengan bagus, penampilan Arema keren, bahkan kami sempat unggul juga, tapi oke kita kalah," ungkap Joko dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Joko mengakui pemainnya kesulitan mengantisipasi transisi permainan Persipura ditambah lagi absennya beberapa pilar inti Singo Edan.

"Sebenarnya itu bukan counter attack, tapi build-up cepat, sekali lagi komposisi tim yang membuat kami kesulitan, banyak pemain absen, yang paling fatal tentu cederanya Arthur, tadinya kami masih bisa mendorong satu pemain belakang untuk menyerang, tapi setelah Arthur keluar maka tidak ada pilihan lagi, saya pasang Ferry di bek kiri," pungkasnya.

Kekalahan tersebut membuat Arema turun ke peringkat sembilan dengan mengemas nilai 46 dari 32 pertandingan, sedangkan Persipura di posisi tiga dengan nilai 59 dari 32 laga.

Sumber: Wearemania

Komentar

 
Embed Widget

x