Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 02:43 WIB

AFC Jatuhkan Sanksi kepada PSSI Akibat Ulah Fans

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 1 November 2017 | 13:06 WIB
AFC Jatuhkan Sanksi kepada PSSI Akibat Ulah Fans
(Foto: afc)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - PSSI mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Federasi Sepakbola Asia (AFC) sebesar 16 ribu dolar AS (217 juta Rupiah) lantaran ulah suporter dalam pertandingan SEA Games 2017.

Hukuman tersebut diputuskan dalam rapat Komdis AFC pada 27 Oktober 2017 lalu. Komdis merujuk pada beberapa bukti yang menunjukkan suporter Indonesia melakukan pelemparan 50-60 botol air ke lapangan.

Selain itu, pelanggaran lainnya adalah suporter yang menyerbu masuk ke dalam lapangan saat Indonesia jumpa Kamboja pada 24 Agustus.

PSSI diberi waktu selama satu bulan untuk membayar denda tersebut sejak keputusan tersebut ditetapkan.

"Federasi Sepak Bola Indonesia diperintahkan membayar denda sebesar 16.000 dolar AS karena melanggar Pasal 65.1 Kode Disiplin dan Etik AFC," tulis AFC dalam situs resmi.

"Federasi Sepak Bola Indonesia diberitahu bahwa pengulangan pelanggaran terhadap ketentuan ini akan mendapat hukuman yang lebih berat," lanjut isi pernyataan.

Selain PSSI, Komdis AFC juga menjatuhkan hukuman kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) karena ulah suporter yang melemparkan botol air, bom suara, nyanyian dan yel-yel bernada hinaan kepada timnas Brunei dan Singapura.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x