Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:31 WIB

Ada yang Spesial dalam Perayaan 120 Tahun Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 1 November 2017 | 21:35 WIB
Ada yang Spesial dalam Perayaan 120 Tahun Juventus
(Foto: juventus)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus merayakan hari jadi ke-120 pada 1 November 2017. Untuk memperingati perjalanan 12 dekade klub, mereka akan mengenakan jersey spesial di pertandingan Liga Seri A Italia akhir pekan ini.

Juventus pertama kali berdiri dengan nama Sport-Club Juventus. Dalam perjalanannya, klub yang identik dengan kostum bermotif garis hitam-putih menjadi yang tersukses di Italia.

Total, hingga kini mereka sudah menjuarai 63 trofi. Bahkan, dalam lima musim terakhir klub yang bermarkas di Allianz Stadium Turin mendominasi gelar domestik, Liga Seri A Italia serta Coppa Italia.

Untuk mengenang sejarah pertama kali klub terbentuk 120 tahun lalu, Juve akan mengenakan jersey klasik saat jumpa Benevento di pekan ke-11 Liga Seri A Italia akhir pekan ini.

Kostum tersebut tanpa tulisan sponsor besar di bagian dada. Logo sponsor Adidas dan Jeep disamarkan berwarna hitam ditaruh pada garis hitam. Tidak ada logo klub yang terlihat hanya tanda tiga bintang emas. Baru Juve yang mengenakan tanda tiga bintang merujuk pada jumlah scudetto yang pernah mereka juarai (33).

Bagi Juventini yang berminat untuk memiliki jersey edisi khusus tersebut bisa membelinya secara online di website resmi klub.[rza]

Komentar

 
x