Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Desember 2017 | 03:10 WIB

Spurs Kalahkan Madrid Bukan Sebuah Kebetulan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 2 November 2017 | 15:02 WIB
Spurs Kalahkan Madrid Bukan Sebuah Kebetulan
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur memberikan kekalahan pertama bagi Real Madrid di Liga Champions Eropa musim ini. Hasil tersebut dianggap bukan sebuah keberuntungan.

Spurs menjamu Madrid di Wembley Stadium, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, dalam matchday empat Grup H Liga Champions Eropa. Klub London Utara menang 3-1 dari Los Blancos.

Dari catatan statistik Livescore, Madrid memang mendominasi penguasaan bola mencapai 57 persen berbanding 43 persen yang dilakukan tuan rumah. Namun, Spurs lebih efektif dalam melakukan transisi permainan.

Buktinya, dari enam shots on goal yang dilepaskan tiga di antaranya berujung gol. Sedangkan Madrid hanya bisa mencetak satu gol dari 13 percobaan. Dua gol Dele Alli (27', 56') dan Chrstian Eriksen (65') hanya bisa dibalas sekali oleh Cristiano Ronaldo (80').

"Ini penampilan fantastis dari kami. Kami tahu jika kami bermain sesuai rencana kami bisa solid di belakang dan kemudian kami punya banyak kesempatan menyerang. Kami sangat senang dengan hasil akhir," kata Alli kepada BT Sport.

"Ini sama sekali tidak mengejutkan kami dominan. Kami bukan hanya ingin berkompetisi dengan tim ini tetapi juga mengalahkan mereka," dia memungkasi.

Dengan kemenangan tersebut Spurs dipastikan lolos ke babak 16 besar, mereka mengemas nilai 10 dan berada di puncak klasemen Grup H sedangkan Madrid yang mengantongi nilai tujuh berada di peringkat dua.[rza]

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x