Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 14:14 WIB

Catatan Impresif City Usai Kalahkan Napoli

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 2 November 2017 | 16:45 WIB
Catatan Impresif City Usai Kalahkan Napoli
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Naples - Manchester City memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa usai menang dari Napoli. Selain itu, City membuat sejumlah catatan impresif lainnya.

Bertamu ke San Paolo Stadium, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB, dalam matchday keempat Grup F Liga Champions Eropa, City menang 4-2. Gol kemenangan tim tamu masing-masing dicetak Nicolas Otamendi (34'), John Stones (48'), Sergio Aguero (69'), Raheem Sterling (90'), sedangkan dua gol tuan rumah dibuat Lorenzo Insigne (21') dan Jorginho (pen 62').

Kemenangan tersebut melanjutkan tren empat kemenangan beruntun The Citizens di fase grup. Dengan mengemas nilai 12, skuad asuhan Pep Guardiola memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Sedangkan bagi Napoli, kekalahan tersebut membuat posisi mereka turun ke peringkat tiga dengan mengemas nilai tiga atau berselisih enam angka dari Shakhtar Donetsk di posisi dua.

Dalam pertandingan tersebut, Aguero memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Masih ada beberapa catatan menarik lainnya seperti yang dikutip dari BBC Sports.

- City memperpanjang catatan 22 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Catatan tanpa kalah terbaik mereka (18 menang, 4 imbang).

- Ini menjadi kali pertama City sempat tertinggal untuk pertama kalinya sejak 27 Agustus (vs Bournemouth).

- Bagi Napoli ini menjadi kekalahan di kandang pertama mereka dari tim Inggris di Liga Champions Eropa (3 menang).

- Dries Mertens sudah terlibat terciptanya 16 gol dalam 17 pertandingan Napoli di semua kompetisi musim ini (12 gol, 4 assists).

- Nicolas Otamendi sudah mencetak dua gol dari tiga penampilannya bersama Manchester City di semua kompetisi.

- Leroy Sane menjadi kreator terciptanya delapan gol dalam enam pertandingannya bersama City di semua kompetisi (3 gol, 5 assists).

- John Stones menjadi pemain City yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions Eropa musim ini (tiga, selevel dengan Raheem Sterling).

Komentar

 
x